Selasa, 24 April 2012

Wisata Pesisir: Pemilihan Abang dan None Buku Jakarta Utara 2011

Kamis, 06 Oktober 2011 12:20
TANJUNG PRIOK - Penyelenggaraa Hari Anak Jakarta Membaca (HANJABA) di Jakarta utara ditandai dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Utara, Pemilihan abang  none buku serta lomba baca puisi dan lomba pidato dalam bahasa inggris yang diikuti para pelajar SD, SLTP serta SLTA rupanya  menjadi ajang yang memeriahkan penyelenggaraan acara Hanjaba,Kamis, (6/10/2011).

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakut, Fadlan Z mengatakan, "Penyelenggaraan beberapa lomba guna memeriahkan Hari anak jakarta membaca ini juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar mau datang keperpustakaan, dengan demikian maka diharapkan dapat menarik minat terutama para pelajar untuk lebih mencintai buku dan meningkatkan pengetahuan dengan membaca, ujar Fadlan yang disampaikannya ditengah-tengah acara pemilihan abang none buku.

Fadlan yang saat itu didampingi panitia pelaksana kegiatan hari anak jakarta membaca, Lindaningsih lebih jauh lagi mengatakan, " Untuk ajang Pemilihan abang none buku nantinya diharapkan peserta yang lolos seleksi dan dinobatkan sebagai Abang dan None buku dapat menjadi duta buku dan mengajak masyarakat mencintai buku.



Pemilihan Abnon Buku kali ini diikuti oleh 26 peserta yang kesemuanya merupakan pelajar dan mahasiswa yang berdomisili dijakarta utara.

Terpilih, Abang dan None Buku 2011

Setelah menungu dengan cemas akhirnya panitia mengumumkan hasil penjurian, dan terpilih unutk mewakili jakarta utara dalam ajang pemilihan Abnon  Buku pada tingkat Propinsi yakni :

Juara 1. Abang buku 2011. Muh. Syuhada, Juara 2. Dimas Reggy Putra Bangsa, Juara 3. Resmon Dwi Antoro, Harapan 1. Muhamad Sandi Yuansah, Harapan 2. Muhammad Amir Siddik Bikki . Sedangkan Juara 1 untuk None Buku terpilih, Daveta Fajar Dini, Juara 2 Nur Azizah, Juara 3 Widya Lestari, Harapan 1. Donna, Harapan 2 Siska Veronika Lombok.

Selain mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, pemenang dari juara 1 sampai 3 pada ajang pemilihan ini juga berhak unutk terus melaju pada lomba ditingkat propinsi.

Sumber: http://id.wisatapesisir.com/berita/1414-abang-dan-none-buku-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar